Rabu, 06 Oktober 2010

Formasi PSSI Terbaru Jelang Laga Ujicoba Uruguay

Formasi PSSI Terbaru Jelang Laga Ujicoba Uruguay



Berita terbaru dari laga persabatan / laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Uruguay, Alfred Riedl mengubah formasi Timnas Indonesia terbaru jelang laga ujicoba Uruguay, Banyaknya pemain timnas PSSI proyeksi Piala AFF yang mengalami cedera membuat pelatih timnas Alfred Riedl mengubah formasi tim jelang laga persahabatan menghadapi Uruguay pada Jumat (8/10) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta,  Dalam latihan perdana TC tahap kedua di lapangan Timnas GBK, ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan ada beberapa yang belum bisa bergabung dengan berbagai alasan.

Pemain yang cedera akan digantikan dengan pemain lain, mereka yakni penjaga gawang Ferry Rotinsulu yang digantikan sesama penjaga gawang SFC Fauzal Mubarok dan Ricardo Salampessy (Persipura) yang digantikan Yesaya Desnam (Persiwa Wamena). Sementara pemain yang belum dapat bergabung pada latihan hari pertama yakni Arif Suyono dan Firman Utina (Sriwijaya FC).

Perubahan mencolok yang dalam skuad timnas di TC tahap kedua ini, adalah digesernya posisi striker Persipura Boaz Solossa sebagai gelandang serang dan playmaker. Posisi Boaz sendiri rencananya akan digantikan oleh pemain tamu asal Belanda John Rudolf van Beukering yang akan berdampingann dengan Bambang Pamungkas dan Yongki Aribowo.

Riedl mengaku perubahan posisi itu hal yang biasa, tetapi enggan memberikan keterangan lebih lanjut apakah perubahan itu terkait dengan disisipkannya pemain tamu keturunan asal Belanda.
Mengenai tiga pemain keturunan yang akan datang sore ini untuk bergabung dalam latihan menurut Riedl pihaknya akan melihat kualitas mereka selama latihan nanti. Dimana posisi yang cocok untuk mereka di laga nanti. "Kita akan lihat kebutuhan tim nanti," ujarnya.

Menurut Riedl, pihaknya akan terus mencari komposisi terbaik yang akan diputuskan sebelum laga. Termasuk komposisi pemain lokal yang akan dipersiapkan untuk Piala AFF nanti. Pemain "tamu" yang rencananya akan datang yakni Johnny Rafael Eduardo Maitimu (Bit FC), dan Tobias Jesajas Waisapy (FC Excelsior) yang menggantikan Jeffry de Vischer (FC Emmen) yang mengalami cedera hamstring.

0 komentar: