Selasa, 28 September 2010


textTEXT SIZE :   
Share
Gin Gin Tigin Ginulur - Okezone
Foto: Pemain Persib Bandung sedang menjalani latihan. (SI/Al Faritsi)
BANDUNG - Pascakekalahan 1-2 dari Persijap Jepara di Stadion Bumi Kartini, Jepara, Persib Maung Bandung mulai menyiapkan formasi baru. Pelatih Jaya Hartono harus mengubah formasi tim dari 4-4-2 menjadi 3-4-3. Dengan strategi baru tersebut, sektor sayap lebih banyak berperan selama menyerang.

"Pemain di lini sayap Persib masih mumpuni menjalankan tugasnya di lapangan. Hanya butuh waktu membiasakannya," kata Asisten Pelatih Persib Yusuf Bahtiar di Bandung, Minggu (11/4/2010).

Yusuf mengatakan, jajaran pelatih sepakat mematangkan formasi 3-4-3 tersebut lewat latihan yang intensif lagi.

"Dengan materi yang ada, mau tidak mau kita harus mengganti formasi permainan. Ini sudah dibicarakan dengan jajaran pelatih, tinggal membutuhkan waktu untuk adaptasi lewat latihan-latihan," kata Yusuf.

Lebih jauh Yusuf mengatakan, dalam pertandingan tadi malam, anak asuhnya sudah main maksimal. Hanya saja, kata dia, Persijap lebih baik dalam memaksimalkan kesempatan yang mereka miliki.

"Jika bicara kualitas, pemain mereka tidak jauh bagus dari pemain kita. Kita bahkan bermain jauh lebih ngotot dari mereka," kata Yusuf. (fmh)

0 komentar: